Total Tayangan Halaman

Selasa, 05 Januari 2016

MENGEMBANGKAN PENDIDIKAN DI PELOSOK DESA PROVINSI BANTEN

PENGEMBANGAN PENDIDIKAN DI BANTEN

Hasil gambar untuk banten 


Salah satu masalah terbesar yang sedang dihadapi Provinsi Banten saat ini adalah rendahnya tingkat pendidikan masyarakat. Rendahnya pendidikan masyarakat dapat disebakan oleh berbagai faktor, diantaranya: rendahnya kemampuan ekonomi, kurangnya pengetahuan masyarakat mengenai pentingnya pendidikan untuk masa depan, tidak lengkapnya fasilitas pendidikan, dan kurangnya tenaga pengajar (sumber daya manusia) berkualitas yang dapat mengajar dan membimbing masyarakat dengan baik dan tulus tanpa pamrih.
Rendahnya pendidikan Provinsi Banten dapat terlihat diberbagai pelosok desa. Akses jalan yang tidak sewajarnya, fasilitas yang kurang memadai dan tenaga pengajar yang tidak berkualitas kembali menjadi faktor penyebabnya. Bukan bermaksud menyinggung, tetapi mungkin kurangnya perhatian dari Pemerintah Provinsi juga merupakan faktor utama penyebab rendahnya pendidikan di Provinsi Banten.
Berlandaskan rasa kepedulian terhadap pendidikan saya melahirkan solusi yang dapat membantu Pemerintah Provinsi Banten untuk mengembangkan pendidikan yang lebih baik. Membentuk Taman Belajar Anak Banten (TABAN) adalah solusi yang saya lahirkan.
TABAN adalah wadah kontribusi pemuda untuk pendidikan Provinsi Banten yang lebih baik. TABAN akan mengembangkan pendidikan di seluruh pelosok desa yang ada di Provinsi Banten dengan mendirikan Taman Belajar Anak dan mengirimkan relawan-relawan pengajar di setiap pelosok desa. TABAN berfokus pada pengembangan pendidikan anak usia dini, sekolah dasar sampai menengah.
TABAN bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan, mengembangkan keterampilan, daya nalar, bakat, dan pemikiran anak-anak bangsa yang berlandaskan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dapat mempertinggi budi pekerti dan meningkatkan semangat belajar,  menuju perubahan yang lebih baik.
Di dalam Taman Belajar, TABAN akan akan menyediakan perpustakaan sebagai sumber bacaan penambah khazanah pengetahuan anak.  Adapun para relawan-relawan pengajar akan hadir setiap minggu untuk bermain dan belajar bersama anak-anak peserta didik TABAN.
TABAN juga akan melengkapi fasilitas belajar anak di pelosok desa dan membantu menciptakan lingkungan yang harmonis, bersih, aman, dan damai dengan bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat, dan aparatur pemerintah dalam berbagai bidang.

SUMBER:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar